• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Dukung Budaya Baca di Rohil, Plt Bupati Sulaiman Sosialisasikan Pembinaan Perpustakaan

    Postnewstv.co.id
    Thursday, September 26, 2024, 19:23 WIB Last Updated 2024-09-26T12:23:08Z

    Rohil - Pemerintah kabupaten Rokan Hilir sedang gencar melaksanakan pembangunan gedung perpustakaan sebagai upaya untuk meningkatkan budaya baca anak serta masyarakat umum. Tidak tanggung tanggung, ribuan judul buku sudah tersedia yang bisa dipinjam ke kantor Dinas Perpustakaan. 


    Untuk mendukung budaya baca masyarakat, Pelaksana tugas (Plt) Bupati Rokan Hilir H.Sulaiman membuka secara resmi kegiatan sosialisasi program pembinaan perpustakaan tahun 2024 pada hari Rabu (25/9/2024) di aula pertemuan Hotel Grand Bagansiapiapi Rohil Provinsi Riau.


    "Saya mengucapkan selamat datang kepada para hadirin yang sudah memenuhi undangan pada kegiatan sosialisasi program pembinaan perpustakaan tahun 2024 ini," kata Plt. Bupati.


    Dijelaskan  bahwa saat ini Pemkab Rohil sedang melaksanakan pembangunan gedung perpustakaan sebagai upaya Pemda Rohil dalam rangka mendukung program perpustakaan untuk memperluas serta memperbesar perpustakaan Rokan Hilir. Semoga kedepannya perpustakaan Pemkab Rohil ini diminati keberadaannya.


    " Saat ini di beberapa negara masyarakatnya kembali membiasakan membaca buku . Untuk itu mulailah kita berangsur angsur kita meninggalkan kebiasaan memakai Hand phone android dan di ganti dengan membaca buku, mari kita bangkitkan kembali semangat dan budaya membaca buku," pinta Sulaiman.


    Adapun tujuan diadakannya kegiatan sosialisasi program pembinaan perpustakaan ini agar perpustakaan kembali hidup ditengah masyarakat dari mulai Perpustakaan sekolah di berbagai tingkatan dan Perpustakaan desa serta Perpustakaan Kabupaten.


    "Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada kita semua dalam mencari ilmu dengan membangkitkan kembali budaya membaca di seluruh lapisan masyarakat. Semoga Perpustakaan yang ada di sekolah maupun desa dapat berkembang dan berjalan dengan baik," harapnya.


    Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Rohil Delvi Velda Rasyid, S.Pd dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Plt. Bupati Rohil H.Sulaimanyangvtelah bersedia hadir dan membuka kegiatan Sosialisasi program pembinaan perpustakaan ini dan selamat datang kepada semua hadirin. Dimana kegiatan ini di ikuti sekitar 50 orang dari perwakilan perusahaan sekolah dari berbagai tingkatan, perpustakaan desa/kelurahan serta perpustakaan Kabupaten.


    Pada acara sosialisasi program pembinaan perpustakaan tahun 2024 ini terang pihak Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Rohil mendatangkan narasumber dari Kota Pekanbaru  sebagai pemateri diantaranya  Dody Prayitno, S.IP, Muzakir S.Sos dan Jack Sugianto. Juga dihadiri beberapa perwakilan Kepala OPD serta hadirin lainnya. 


    (Peni.y)

    Komentar

    Tampilkan