• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    IPS Meningkat, Diskominfo Rohil Dapat Apresiasi dari BPS RI

    Postnewstv.co.id
    Saturday, September 28, 2024, 07:40 WIB Last Updated 2024-09-28T00:40:38Z

    Rohil - Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Rokan Hilir mendapat apresiasi dari Badan Pusat Statistik (BPS) Republik Indonesia atas Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS) tahun 2024 dengan predikat "Baik".


    Apresiasi ini diberikan dalam rangka Hari Statistik Nasional Tahun 2024 yang digelar di Hotel Grand Mercure - Kemayoran Jakarta, Kamis (26/9/2024). Perlu diketahui bahwa kegiatan EPSS merupakan proses penilaian terhadap pelaksanaan penyelenggaraan statistik sektoral di instansi pemerintah pusat dan pemerintah daerah untuk menghasilkan suatu nilai Indeks Pembangunan Statistik (IPS)


    Besarnya nilai IPS (skala 1 -5 point) menggambarkan tingkat kematangan (matury level) dari pelaksanaan penyelenggaran statistik sektoral di Instansi Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.


    Kategori nilai IPS terdiri dari 5 level dengan predikat masing masing level (kurang, cukup, baik, sangat baik dan memuaskan).


    Disampaikan kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Rokan Hilir, Indra Gunawan yang diwakili Kabid Statistik Darmawati, bahwa nilai IPS Kabupaten Rokan Hilir tahun 2024 sebesar 2,76 point (predikat baik). 


    " Untuk Provinsi Riau, hanya tiga Kabupaten yang mendapat predikat baik, yakni Rokan Hilir, Kuansing dan kota Pekanbaru," sebutnya. 


    Menurut Darmawati, hal itu sebagai bukti keseriusan Pemkab Rohil dalam melaksanakan penyelenggarakan statistik sektoral di Kabupaten Rokan Hilir. 


    Kemeriahan acara ini juga dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri, Muhammad Tito Karnavian, Wakil Ketua Komisi XI DPR RI, Amir Uskara, Deputi Kemen PAN RB serta diikuti oleh pemerintahan Pusat, Provinsi, Kab/kota dan pihak swasta lainnya.


    dalam sambutannya, Plt. Kepala BPS, Amalia Adininggar Widyasanti menyampaikan untuk mewujudkan Indonesia Emas, penting bagi kita mengandalkan statistik berkualitas dan data sektoral yang akurat dalam mendukung kebijakan dan perencanaan. 


    " Mari tingkatkan kualitas statistik di setiap lini demi kemajuan dan kesejahteraan bangsa. Selamat Hari Statistik Nasional 2024,” ujar Amalia 


    Diakhir acara, Dr. Eng. Imam Machdi M.T, sekretaris utama BPS Pusat memberikan motivasi kepada tim walidata dan ditutup sesi foto bersama.


    (Peni.y)

    Komentar

    Tampilkan