• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Kasatlantas Polrestabes Medan, AKBP Andika T Purba, Komitmen Polrestabes Medan Guna Tingkatkan Elekabilitas Kelancaran dan Keselamatan Lalu Lintas

    Postnewstv.co.id
    Wednesday, September 18, 2024, 14:47 WIB Last Updated 2024-09-18T07:47:46Z

    Medan - Guna meningkatkan elekabilitas kelancaran dan keselamatan lalu lintas di Kota Medan. Personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Medan terus menggelar dan melaksanakan serangkaian kegiatan pengaturan, patroli sambang, dan penindakan di beberapa titik strategis di wilayah hukum Polrestabes Medan, Selasa (13/ 9/2024).


    Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk menjaga kelancaran dan keselamatan lalu lintas di Kota Medan yang dilakukan mencakup beberapa langkah utama:


    1.Menjaga Arus Lalu Lintas

    Personel Satlantas disebar di berbagai lokasi yang rawan kemacetan untuk memastikan arus kendaraan tetap lancar dan tertib, terutama pada jam-jam sibuk.                       


    2. Memberikan Himbauan kepada Pengguna Jalan

    Edukasi dan sosialisasi secara langsung kepada pengguna jalan tentang pentingnya mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan tertib berkendara terus dilakukan.


    Petugas memberikan arahan agar masyarakat selalu berhati-hati dan mengikuti aturan berkendara.


    3. Penindakan terhadap Pelanggaran Lalu Lintas 

    Selain pengaturan lalu lintas, personel juga melakukan tindakan tegas kepada pengguna jalan yang melanggar peraturan, seperti tidak memakai helm, melanggar rambu lalu lintas, atau tidak membawa kelengkapan surat-surat kendaraan.


    Kasatlantas Polrestabes Medan, AKBP Andika T Purba, menerangkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Polrestabes Medan dalam menciptakan lingkungan lalu lintas yang aman dan nyaman bagi masyarakat.


    “Upaya yang kami lakukan ini diharapkan dapat mengurangi angka kecelakaan dan menciptakan disiplin dalam berlalu lintas di Kota Medan,” terangnya.


    Ditambahkannya, dengan langkah-langkah ini, diharapkan "Kesadaran Masyarakat dalam berlalu lintas semakin meningkat, serta tercipta kondisi jalan raya yang lebih aman dan tertib," imbuh Purba mengakhiri.


    (RS/Umar Sidik)

    Komentar

    Tampilkan