• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Pemkab Rohil Adakan Rapat Persiapan Pelaksanaan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024

    Postnewstv.co.id
    Saturday, September 28, 2024, 07:37 WIB Last Updated 2024-09-28T00:37:23Z

    Rohil - Dalam rangka memperingati hari kesaktian Pancasila Tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Pemkab Rohil) menggelar rapat persiapan bersama OPD terkait serta Lintas Sektor, Kamis (26/9/2024) di aula rapat Lantai 8 Kantor Bupati Rohil jalan Lintas Pesisir Batu Enam Bagansiapiapi Rohil Provinsi Riau.


    Rapat dibuka Plt. Bupati Rohil H.Sulaiman dan dipandu oleh asisten I Pemkab Rohil Ferry H.Parya serta dihadiri Plt. Kakan Kemenag Rohil H.Khairul, Polres Rohil diwakili Kabag Ops. Kompol Afrizal, Kasdim 0321 Rohil, Sekretaris Diskominfotik Ali Jabar, Sekretaris Dishub Susilo Widakdo, Kabag Kesra serta perwakilan OPD lainnya.


    Tema hari kesaktian Pancasila " Bersama Pancasila mari kita wujudkan Indonesia Emas".


    Plt.Bupati Rohil Sulaiman dalam penyampaiannya mengatakan bahwa pada saat ini dirinya menjabat sebagai Plt. Bupati Rohil sekitar 54 hari. Dimana dalam rapat persiapan memperingati hari kesaktian Pancasila ini dapat terlaksana dengan baik.


    " Untuk meramaikan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini kita akan mengundang lurah dan Kepenghuluan, seluruh ASN dan Honorer di Lingkungan Pemkab Rohil, TNI, Polri, OKP serta para pelajar di Kecamatan Bangko," kata H.Sulaiman.


    Lanjutnya," kita berharap pada upacara peringatan hari kesaktian Pancasila ini dapat berlangsung meriah, lancar, aman dan bermakna bagi kita semua, karena peringatan hari kesaktian Pancasila mengingat kita akan peristiwa gerakan 30 September 1965 atau yang lebih dikenal dengan G30 S PKI," jelasnya.


    Jadi pada prinsipnya bagaimana rapat persiapan pelaksanaan upacara hari kesaktian Pancasila ini dapat berjalan dengan baik, hingga nanti pada peringatan hari kesaktian Pancasila nantinya pada Tanggal 1 Oktober 2024 berlangsung penuh hikmad.


    Ditambahkan Asisten I Pemkab Rohil, Ferry H.Parya, untuk upacara peringatan hari kesaktian Pancasila ini agar dapat memberikan kesan sejarah kepada generasi penerus bangsa, untuk itu setiap pelaksanaan upacara kita harus melibatkan para pelajar, OKP, ASN dan Institusi yang ada di Rokan Hilir.


    " Dalam memperingati hari kesaktian Pancasila diharapkan semua ASN dan Honorer di lingkungan Pemkab Rohil untuk dapat hadir. Sedangkan untuk pelaksanaan gladi dilaksanakan pada hari Senin pukul 14:00 sore di lapangan Taman Budaya Batu Enam Bagansiapiapi. Dan untuk orang-orang yang mengikuti gladi nanti akan disampaikan melalui OPD masing-masing," kata Ferry Parya.


    Adapun pelaksanaan kegiatan Upacara peringatan hari kesaktian Pancasila diagendakan untuk bertindak sebagai Pembina upacara PLT Bupati, pejabat upacara dari Polri, Komandan Upacara dari TNI, Pembaca UUD 1945 ASN, Pembaca Ikrar Ketua DPRD serta doa  Kakan Kemenag atau yang mewakili.


    Sementara itu Kabag Ops Polres Rohil Kompol Afrizal menyampaikan bahwa pihak polres Rohil akan menurunkan anggotanya satu pleton untuk mengikuti upacara begitu juga dengan Kodim 0321 Rohil serta Brimob satu pleton. Sementara untuk Pramuka satu pleton, pelajar masing masing tingkatan satu pleton, Satpol PP dan Damkar masing-masing 3 Pleton. 


    (Peni.y)

    Komentar

    Tampilkan