• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Penganugerahan Bergengsi Sebagai Pengakuan Komitmen Terhadap Statistik Berkualitas

    Postnewstv.co.id
    Thursday, September 26, 2024, 07:17 WIB Last Updated 2024-09-26T00:17:37Z

    Rohil - Dalam rangka memperingati Hari Statistik Nasional (HSN), bidang Statistik Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo) Kabupaten Rokan Hilir menerima undangan resmi dari Badan Pusat Statistik (BPS) di Jakarta untuk menghadiri acara Penganugrahan Hasil Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral Nasional tahun 2024. Sebanyak 63 Kabupaten diundang untuk menghadiri puncak acara penganugrahan itu dari 416 Kabupaten se-Indonesia.


    Penganugrahan ini merupakan acara besar bagi insan statistik yang telah berjuang demi data yang berkualitas. Peringatan HSN yang jatuh pada tanggal 26 September nanti mengangkat tema " Statistik Berkualitas untuk Indonesia Emas". 


    Peringatan HSN tahun ini menjadi momen penting bagi seluruh insan statistik untuk meningkatkan kolaborasi dalam penyediaan dan pemanfaatan data statistik yang berkualitas, serta berkesinambungan agar dapat tercapai kesejahteraan bagi bangsa Indonesia demi terwujudnya Indonesia Emas pada tahun 2045.


    Salah satu penghargaan bergengsi yang akan diberikan adalah "Anindhita Wistara Data," simbol pengakuan atas komitmen luar biasa Kementerian, Lembaga, dan Pemerintah Daerah dalam mengelola dan menyajikan statistik sektoral terbaik


    Kepala Dinas Kominfotik Rokan Hilir, Indra Gunawan, mengungkapkan rasa bangganya atas undangan penganugrahan ini. Dirinya mengungkapkan, banyaknya rintangan dan sentimen negatif terhadap kinerja Dinas Kominfo tidak akan menyurutkan semangatnya dan seluruh tenaga PNS dan PTT untuk terus berinovasi dan meraih prestasi yang lebih baik dimasa yang akan datang.


    "Kita bangga dapat mengharumkan nama Rokan Hilir di kancah nasional. Sebagai walidata daerah kedepannya Dinas Kominfotiks Rokan Hilir akan terus berupaya mengoptimalkan sinergitas data antar seluruh OPD dan Stakeholders terkait. Semangat kami adalah untuk terus berinovasi dan meraih prestasi yg lebih baik di masa yg akan datang, demi kemajuan dan nama baik daerah Rokan Hilir yang kita cintai ini," ujar Indra. 


    Momentum acara puncak nanti, akan diumumkan kategori penghargaan di antaranya adalah Penganugerahan EPSS untuk kategori pemerintah daerah, Penghargaan Kabupaten/Kota Penyelenggara Desa Cantik Terbaik, serta Pengumuman Pemenang Statistik Data Camp by Pojok Statistik. Selain itu, juga akan diumumkan pemenang Indathon, dilanjutkan dengan peluncuran BPS Corporate University dan StatinaLab. Terakhir, acara akan ditutup dengan peluncuran logo dan theme song SE2026. 


    Sambutan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan Plt Kepala BPS Amalia Adininggar Widyasanti menjadi puncak kebanggaan nasional yang menegaskan pentingnya statistik berkualitas bagi kemajuan bangsa. Acara HSN 2024 nanti benar-benar menjadi simbol kolaborasi, kerja keras, dan semangat untuk terus berinovasi menuju Indonesia Emas jelang tahun 2045. (Rls)


    (Peni.y)

    Komentar

    Tampilkan