• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Peringatan Maulid Nabi Mohamad SAW 1446 H, Rumah Tahanan Negara Kelas l Medan Adakan Pesantren Kilat

    Postnewstv.co.id
    Wednesday, September 25, 2024, 14:22 WIB Last Updated 2024-09-25T07:22:38Z

    Medan - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut mengadakan kegiatan Pesantren Kilat bagi Warga Binaan Rutan I Medan. Senin (23/09/24).


    Bertempat di Aula Sahardjo Rutan Kelas I Medan Pembukaan Kegiatan Pesantren Kilat ini dibuka langsung oleh Karutan Kelas I Medan, Alanta Imanuel Ketaren bersama dengan Kepala Kesatuan Pengamaman, Mytrando dan Kasi Pengelolaan, Muslim Siregar beserta Staff.


    Dengan mengusung tema “Mewujudkan insan yang inspiratif, Bermanfaat dan Berkah Dunia Akhirat”, kegiatan Pesantren Kilat kali ini direncanakan akan diadakan selama tiga hari kedepan yaitu sampai hari Rabu (25/09) mendatang. Pembina Badan Kenaziran Mesjid (BKM) At Taubah Rutan Kelas I Medan, Robianto, pada saat menyampaikan laporan pelaksanaan kegiatan menyampaikan bahwa, “kegiatan Pesantren Kilat ini adalah kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun dan kali ini diikuti oleh 104 Warga Binaan muslim  dari masing-masing paviliun yang ada di Rutan I Medan.” Ujar Robianto.


    Karutan Kelas I Medan dalam amanatnya menyampaikan harapannya pesantren kilat kali ini dapat menjadi momentum bagi warga binaan untuk belajar dan memperdalam ilmu agama. “Kegitan ini juga sebagai bentuk pembinaan kerohanian bagi saudara-saudara sekalian, belajar sesungguhnya tidak mengenal usia dan status, meskipun saudara-saudara sekalian masih dalam menjalani masa pidana, tetapi masih bisa beribadah, jadi manfaatkanlah pesantren kilat ini dengan sebaik-baiknya.” Ujar Alanta.


    “Satu juga yang ingin saya sampaikan kepada saudara-saudara semua dalam ajaran Islam yang saya sangat senang itu adalah Hablum Minallah dan Hablum Minannas jadi semuanya harus seimbang kita peduli dengan lingkungan kita, kita harus peduli dengan saudara-saudara kita dan kita juga menjalin komunikasi yang baik dengan yang maha kuasa insyaallah dan kita yakin Kunfayakun berlalu semuanya.” Tutup Alanta.


    Seusai pembukaan pesantren kilat, acara dilanjutkan dengan penyerahan tanda peserta dan penyampaian materi diikuti oleh semua peserta.


    (Kartika SS/Ragusta)

    Komentar

    Tampilkan