• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Pimpin Apel Bersama, Plt.Bupati Rohil Sulaiman: Jaga Netralitas ASN PadaPilkada Serentak 2024

    Postnewstv.co.id
    Saturday, September 28, 2024, 07:35 WIB Last Updated 2024-09-28T00:35:22Z

    Rohil - Pimpin apel bersama seluruh ASN dan Honorer dilingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Plt. Bupati Rohil H.Sulaiman minta seluruh ASN untuk menjaga netralitas pada Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada ) serentak yang tahapan pelaksanaan sudah berlangsung.


    Apel bersama yang di pusatkan di Taman Budaya atau lapangan purna MTQ Rokan Hilir Jalan Perkantoran Batu Enam Bagansiapiapi tersebut di laksanakan pada hari Kamis ( 26/9/2024 ) dihadiri seluruh ASN di lingkungan Pemkab Rohil dari mulai Sekda, para Asisten, Kepala OPD, Pejabat struktural, para staf, Camat, PJ. Penghulu, Kepala Puskesmas serta tenaga honorer di lingkungan Pemkab Rohil.


    Apel di mulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta pembacaan Ikrar Netralitis ASN dalam rangka mensukseskan Pilkada serentak Tahun 2024 yang di ikuti oleh seluruh peserta apel.


    Adapun bunyi ikrar yang dibacakan oleh petugas apel, dimana Aparatur Sipil Negara atau ASN beserta perangkat Kepenghuluan pada Pilkada serentak Tahun 2024, dalam rangka mensukseskan Pilkada serentak tahun 2024 di Kabupaten Rokan Hilir harus dapat  menjaga dan menegakkan prinsip netralitas ASN dan perangkat Kepenghuluan di lingkungan Pemkab Rohil dalam melaksanakan fungsi pelayanan publik baik sebelum, selama maupun sesudah pelaksanaan Pilkada Tahun 2024.


    Selain itu  menghindari konflik kepentingan dengan tidak melakukan praktek dan ancaman kepada ASN dan perangkat Kepenghuluan. Dan seluruh elemen masyarakat serta tidak memihak kepada Paslon tertentu. Dan dalam menggunakan medsos dengan baik serta tidak menyebarkan ujaran kebencian serta berita hoax.


    Serta Menolak politik uang dan segala jenis pemberian dalam bentuk apapun. Demikian ikrar ini dibuat untuk dilaksanakan dengan penuh integritas dan rasa tanggungjawab dalam rangka menegakkan netralitas ASN.


    Sementara itu, Plt Bupati Rohil H.Sulaiaman dalam arahannya menyampaikan bahwa apel bersama ini sangat penting bagi ASN untuk dilaksanakan dengan penuh integritas dan menjadi perhatian semua ASN dalam menegakkan netralitas sebagai wujud mensukseskan jalannya Pilkada serentak 2024.


    "Kita semuanya bebas berdemokrasi, tak ada halangan, pilihlah sesuai keinginan masing-masing. Jadi netralitas ini  bukan tidak memilih tetapi tidak ikut menjadi partisipan," kata Sulaiman.


    "ASN fokuslah bekerja sesuai tupoksi masing-masing begitu juga dengan tenaga honorer bekerja sesuai pekerjaan masing-masing tidak perlu ada rasa tertekan dengan pelaksanakan Pilkada ini. Karena semua memiliki hak  kebebasan untuk memilih," jelasnya 


    " Saya mengingatkan dengan tegas kepada seluruh ASN di lingkungan Pemkab Rohil untuk tetap menjaga netralitas, karena bagi mereka yang tidak netral akan menanggung akibatnya sebagaimana yang diamanatkan dalam undang-undang yang berlaku bagi ASN ," ungkapnya.


    Pada kesempatan tersebut Plt.Bupati juga menyampaikan agar seluruh OPD dan Camat untuk tidak memberikan pelayanan publik pada saat Azan. Dan seluruh Kantor agar dapat menempelkan   berupa pemberitahuan didepan kantor masing-masing bahwa setiap azan dan waktu sholat tidak memberikan pelayanan publik. (Rls)


    (Peni.y)

    Komentar

    Tampilkan