• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Puncak HUT RI Ke 79, Pemdes Kajarharjo Gelar Jalan Sehat, Kesehatan Itu Penting

    Postnewstv.co.id
    Sunday, September 1, 2024, 09:52 WIB Last Updated 2024-09-01T02:52:29Z

    Banyuwangi - Untuk memeriahkan HUT ke-79 Republik Indonesia ( RI ),  Pemerintah Desa (Pemdes)  Kajarharjo menggelar jalan sehat berhadiah sebagai puncak peringatan, Minggu ( 1/9/2024 ).


    Puluhan doorprize dan beberapa hadiah utama telah disiapkan oleh panitia untuk peserta yang beruntung. Hj Tinike Eka Wayan, Kepala Desa Kajarharjo, menyampaikan  bahwa antusiasme warga  Desa Kajarharjo untuk mengikuti kegiatan ini sangat luar biasa.


    "Panitia menyiapkan kopon sebanyak 4500, Dan yang ikut Ada sekitar empat ribu lebih  peserta yang ikut jalan sehat pagi ini," ujarnya.


    Kegiatan jalan sehat itu yang dipusatkan di pendopo Desa Kajarharjo dibuka untuk umum, termasuk warga dari luar desa. 


    Terpantau jajaran perangkat desa, Linmas, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan BPD terlibat dalam pelaksanaan kegiatan.


    "Semua kompak dan gotong-royong menyukseskan acara puncak HUT RI ke 79 di Desa Kajarharjo. Dan pagi ini biar badan kita sehat, kami menggelar lomba jalan sehat dengan rute keliling jalan Desa, karena kesehatan itu penting dan yang paling utama," tambahnya.


    Kepala Desa Tinike Eka Wayan juga menyampaikan, bahwa selama bulan Agustus, warganya sangat antusias terlibat dalam berbagai kegiatan peringatan proklamasi kemerdekaan RI.


    Baik acara tingkat  Desa, tingkat Kecamatan maupun kegiatan di lingkungan dusun masing-masing,  bahkan kegiatan di setiap RT.


    "Kami atas nama Pemerintah Desa Kajarharjo, mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Kajarharjo dan semua pihak yang telah mendukung berbagai kegiatan," terangnya.


    Selain puluhan doorprize, panitia menyiapkan hadiah utama berupa sepeda listrik dan kulkas bagi peserta yang beruntung. 


    Sementara itu Pemrintah Desa [ Pemdes ] Kajarharjo  berharap, dengan menggelar beberapa kegiatan untuk merayakan kemerdekaan, akan semakin menumbuhkan jiwa nasionalisme di kalangan masyarakat.


    Pemdes juga mendukung sejumlah kegiatan tujuhbelasan melalui anggaran yang ada. "Tujuan utamanya adalah agar masyarakat semakin guyub rukun dan kompak," ujarnya.


    Hj. Tinike Eka Wayan juga berharap, melalui momen kemerdekaan RI ke-79 ini, semangat seluruh warga bersama jajaran Pemdes dapat terus memajukan Desa. Kesinambungan dan kolaborasi antar semua elemen sangat diperlukan untuk menunjang kinerja Pemdes dan pelaksanaan berbagai program-program.


    "Pemdes Kajarharjo bersama warga ingin memastikan Desa terus kondusif, apalagi  kita akan menghadapi Pilkada tahun ini," pungkasnya. 


    Pada acara jalan sehat tersebut para peserta juga akan dihibur oleh sederetan artis-artis ibu kota. Dan dalam acara jalan sehat itu juga akan digelar pembagian hadiah-hadiah kejuaraan dari beberapa perlombaan sebelumnya.


    (MSholeh)

    Komentar

    Tampilkan