• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Ribuan Warga Desa Kalibarukulon Ikuti Jalan Sehat, Pemdes Ucapkan Terimaksih

    Postnewstv.co.id
    Sunday, September 15, 2024, 21:46 WIB Last Updated 2024-09-15T14:46:02Z

    Banyuwangi - Panitia HUT RI ke-79 Pemerintah desa [ Pemdes ] Kalibarukulon,  Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur mengadakan agenda jalan sehat yang diikuti sedikitnya 2000 warga setempat, pada Minggu (15/9/2024 ).


    Jalan sehat yang mengambil start  RTH Kalibarukulon dan finish di Lapangan Kompi Desa Kalibarukulon  ini dilepas secara resmi oleh  Sekdes Kalibarukulon, Hanafi,  yang juga selaku ketua panitia  jalan sehat, sekitar pukul 07.30 WIB.


    Kegiatan ini terlaksana atas dukungan masyarakat. disampaikan oleh Kepala Desa Kalibarukulon, Imam Syafi'i melalui  Sekdes Hanafi. 


    “Kegiatan ini diikuti oleh masyarakat Desa Kalibarukulon, bersama Pemdes Kalibarukulon sendiri dengan konsep dari masyarakat oleh masyarakat dan untuk masyarakat,” ujarnya.


    Sesampainya di garis finish para peserta telah disambut dengan hiburan, dilanjut dengan berbagai door prize hadiah pengundian kupon peserta jalan sehat dengan hadiah utama Sepeda Motor listrik.


    Di kesempatan itu Sekdes Kalibarukulon Bapak Hanafi saat ditemui oleh media Post News TV  mengatakan, kegiatan ini puncak acara untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, disampaikan pula agar warga jaga sportifitas, peserta jalan sehat harus tetep menjaga keselamatan.


    Karena jalan sehat ini bukan untuk cepat-cepat sampai akan tetapi jalan santai, demi memeriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia, agar kita sehat jasmani dan rohani.


    “Saya berharap kepada masyarakat Desa Kakibarukulon  jangan melihat sebarapa besar hadiahnya, tapi mari kita guyub kompak dalam memajukan desa tercinta ini,” ujar Hanafi.


    Dilanjutkan Hanafi,  yang diberikan kepercayaan oleh Kepala Desa Kalibarukulon menjadi menjadi Ketua panitia di segala macam kegiataan HUT RI ke 79 Desa Kalibarukulon ini akan selalu siap menjaga tugasnya dalam melayani warganya. Dan Sekdes Hanafi mengajak seluruh warga Desa Kalibarukulon kedepan untuk bersama-sama, kompak mendukung program-program pemerintah daerah Kabupaten Banyuwangi, khususnya program-program pembangunan yang sudah di konsep oleh Bapak Imam Syafi'i selaku Kepala Desa Kalibarukulon.   


    “Saya mewakili  Kepala Desa Kalibarukulon, sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar pada saat ini, yang mendapakan respon positif dari seluruh lapisan masyarakat Desa Kalibarukulon. Semoga kegiatan HUT RI tahun depan akan lebih bertambah meriah lagi bisa banyak lagi hadiah yang dibagikan,” pungkasnya.


    Dilokasi terpantau, kegiatan jalan sehat tersebut juga mendapakan pengamanan dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Dan dalam kegiatan jalan sehat tersebut peserta dihibur oleh artis-artis ternama dari kota Gandrung Banyuwangi. Diacara itu juga terpantau, panitia HUT RI ke 79 Desa Kalibarukulon juga membagikan hadiah-hadia dari beberapa kegiatan yang di adakan oleh Panitia HUT RI, seperti Lomba Karnaval, lomba gerak jalan, lomba voli, lomba kebersihan lingkungan dan lomba-lomba lainnya. 


    (MSholeh)

    Komentar

    Tampilkan