• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    SD Negeri 1 Kajarharjo Menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

    Postnewstv.co.id
    Friday, September 20, 2024, 14:00 WIB Last Updated 2024-09-20T07:00:48Z

    Banyuwangi - SD Negeri 1 Kajarharjo  menggelar peringatan maulid Nabi Muhammad SAW Selasa (20/9/2024) dengan tema “ Mari Kita Meneladani dan Meningkatkan Cinta Kepada Rasulullah SAW” Kegiatan tersebut diikuti oleh puluhan siswa dan siswi.


    Kepala Sekolah SD Negeri 1 Kajarharjo Tri Widayani, S,Pd menyampaikan bahwa kegiatan tersebut rutin dilaksanakan setiap tahun. Berbagai kegiatan digelar, salah satunya seperti mengarak endog-endogan.


    “Tidak hanya itu saja, dengan adanya kegiatan ini maka akan mempererat tali silaturahmi antar siswa dan juga berbagi kepada sesama” ujar Tri Jumaat (20/9/2024).


    Dirinya menyampaikan bahwa dengan momen peringatan maulid Nabi Muhamamd SAW, empat sifat teladan Rasulullah yaitu sidik, amanah , tablig dan fathonah yang harus diresapi oleh siswa didik untuk bisa diterapkan bagi kehidupan sehari- hari sebagai Muslim.


    “ Sidik artinya orang yang jujur, amanah adalah dapat dipercaya, fathonah berarti orang yang pandai atau cerdas dan tablig artinya orang yang menyampaikan “ ujar Tri Widayani, S.Pd


    Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di SDN 1 Kajarharjo juga diisi dengan berbagai ragam acara yang menghibur mulai bernyanyi lagu Islami, penampilan musik  hadrah, pembacaan ayat- ayat pendek dalam Al- Quran serta doa bersama.  


    Pantauan Reporter Post News TV dilokasi, acara peringatan Maulid Nabi Muhammad tersebut terlihat meriah dan samarak. Serta terlihat sekali siswa-siswi SDN 1 Kajarharjo itu begitu sangat antusias membacakan sholawat nabi.


    (MSholeh)

    Komentar

    Tampilkan