• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    TKSK Bersama, Staf Kecamatan, Kades, IPSM Berikan Bantuan Kursi Roda " ARVIOLIN "

    Postnewstv.co.id
    Tuesday, September 3, 2024, 18:00 WIB Last Updated 2024-09-03T11:00:42Z

    Banyuwangi - Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya warga yang membutuhkan, Pemerintah Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur,  melalui program kesejahteraan sosial, menyerahkan bantuan kursi roda kepada Arviolin, seorang gadis berusia 18 tahun. Arviolin , yang tinggal  bersama ayahnya  bertempat tunggal di Dusun Tegalpakis RT. 04/ RW 05, Desa Kalibaruwetan, mengalami kendala mobilitas dan sangat membutuhkan kursi roda untuk membantu pergerakannya sehari-hari.(03/09/2024) sekira pukul 12.00.Wib.


    Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh  Hari Sas selaku Tim Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kecamatan Kalibaru, didampingi Kepala Desa Kalibaruwetan Muhammat Taufik, SH. staf Kecamatan Kalibaru, Wardoyo,  Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat ( IPSM ) Humamah Laili.  Sementara itu, Hari Sas TKSK Kalibaru saat ditemui Reporter Post News TV dilokasi menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah melalui Dinas Sosial Kabupaten Banyuwangi bekerjasama dengan Angkasa Pura Kabupaten Banyuwangi untuk memperhatikan dan membantu warga yang membutuhkan, terutama mereka yang  memiliki keterbatasan fisik, apalagi sudah usia lanjut yang juga memiliki keterbatasan fisik juga.


    “Ini adalah bentuk perhatian dan kepedulian Dinas Sosial Kabupaten Banyuwangi bekerja sama dengan pihak Angkasa Pura Banyuwangi kepada warga yang membutuhkan. Kami berharap dengan adanya bantuan kursi roda  ini, adik Arviolin bisa lebih mudah bergerak dan beraktivitas sehari-hari,” ujar Hari Sas, Selasa (03/09/2024 ).


    Informasi ada warga yang memiliki keterbatasan fisik, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan ( TKSK )  Hari Sas awal mula dilapori oleh Kepala Desanya. Mendapatkan laporan tersebut, Hari Sas selaku TKSK langsung mengecek kebenaranya mendatangi rumah Arviolin. Dan selanjutnya  berkoordinasi dengan Dinas Sosial Banyuwangi  untuk mendapatkan bantuan kursi roda. 


    Wajib Masyarakat mengetahui bahwa:  Hari Sas  sebagai TKSK yang merupakan relawan sosial Kementerian Sosial dan mempunyai tugas di wilayah Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi, dan juga disisi lain Hari Sas juga seorang Taruna Siaga Bencana ( TAGANA ) wilayah Kabupaten Banyuwangi. 


    Ditempat yang sama,  Kepala desa Kalibaruwetan, Muhammat Taufik, SH mengucapkan banyak -banyak terimakasih kepada TKSK Kecamatan Kalibaru dan pihak Dinas Sosial Kabupaten Banyuwangi, Camat Kalibaru, IPSM Kalibaru dan pihak Angkasa Pura Banyuwangi. " Semoga alat bantu ini ( Kursi Roda ) dapat bermanfaat buat warga saya yang bernama Arviolin. Dan atas bantuan Kursi Roda ini Arviolin  bisa berinteraksi dalam kehidupan bermasyarakat sehari-hari,” harap Kades Taufik.


    Arviolin adalah anak dari pasangan seorang ayah bernama Abdul Rosid (61) dengan seorang ibu bernama Indra Suwati ( 53 ). Dan Arviolin mempunyai keterbatasan fisik mulai masih bayi.


    (MSholeh)

    Komentar

    Tampilkan