• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Plt. Bupati Rohil H. Sulaiman Jadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

    Postnewstv.co.id
    Wednesday, October 2, 2024, 05:35 WIB Last Updated 2024-10-01T22:36:33Z

    Rohil - PelaksanaTugas (Plt) Bupati Rokan Hilir, H. Sulaiman bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024, Selasa (1/10/2024) di Lapangan Taman Budaya, Batu Enam, Bagansiapiapi, Rohil, Provinsi Riau. 


    Prosesi ini berlangsung hikmat dan lancar, dimulai dengan penghormatan kepada inspektur upacara yang diikuti seluruh peserta upacara serta laporan komandan upacara Lettu. Inf. Ahmad Tahir. S kepada inspektur upacara. Selanjutnya pembacaan teks Pancasila oleh inspektur upacara diikuti oleh seluruh peserta upacara dan dilanjutkan dengan pembacaan Pembukaan UUD 1945 oleh Ahmad Sadari dari Satpol PP Rohil. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ikrar oleh Ahmadsyah Badri dari anggota DPRD Rohil.


    Dalam ikrar memperingati Hari Kesaktian Pancasila tertuang makna yang begitu mendalam, di mana Pancasila merupakan lambang persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Dan bersama-sama kita ketahui bahwa di NKRI memiliki beragam suku bangsa dan agama serta dipisahkan oleh pulau-pulau, namun dapat dipersatukan menjadi negara kesatuan. Di dalam sejarah perjalanan bangsa Indonesia, semenjak Kemerdekaan RI dikumandangkan pada 17 Agustus 1945 sudah beberapa kali terjadi rongrongan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia baik dari dalam negeri maupun luar negeri.


    Di mana rongrongan tersebut disebabkan kelengahan dan kurang kewaspadaan bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai ideologi negara. Namun, dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, bangsa Indonesia dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Maka dihadapan Tuhan Yang Maha Esa, dengan menghadapi peringatan hari kesaktian Pancasila, mari kita bulatkan tekad untuk mempertahankan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan dalam perjuangan menghadapi dan menegakkan kebenaran serta keadilan demi keutuhan NKRI.


    Plt. Bupati Rohil H. Sulaiman selesai melaksanakan upacara menyampaikan selamat Hari Kesaktian Pancasila tahun 2024. "Alhamdulillah hari ini kita telah melaksanakan upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024. Tentunya kita mengambil hikmahnya dari peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini, di mana kita harus berterima kasih kepada para pejuang dan para pahlawan kita yang sudah mempertahankan ideologi Pancasila sampai saat ini Indonesia dalam keadaan aman, damai dan tentram. Apa yang kita nikmati sampai saat ini tidak terlepas dari perjuangan mereka pahlawan bangsa," terangnya.


    Indonesia terang Sulaiman merupakan suatu negara kesatuan yang memiliki beragam suku dan bahasa namun masih bisa tetap bersatu sementara negara lain hanya satu suku saja bisa berpecah belah. Untuk itu marilah kita syukuri di mana keadaan Indonesia sampai saat ini masih aman, damai dan bersatu berkat ideologi Pancasila yang ditanamkan pada setiap orang Indonesia. "Selamat memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2024, dengan Pancasila mari kita wujudkan Indonesia Emas," ucap Sulaiman mengakhiri.


    Hadir pada upacara Sekretaris Daerah Fauzi Efrizal, Forkopimda atau yang mewakili, Kepala OPD, TNI-Polri, Pejabat Fungsional beserta staf di lingkungan Pemkab Rohil, anggota DPRD, serta para pelajar.



    Peni.y

    Komentar

    Tampilkan