• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    TMMD Sengkuyung IV 2024 Resmi Dibuka di Desa Kartika Jaya, Sinergi TNI-Masyarakat

    Wednesday, October 2, 2024, 13:20 WIB Last Updated 2024-10-03T00:40:32Z




    KENDAL-Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0715/Kendal. Sengkuyung Tahap IV Tahun Anggaran 2024. resmi dibuka oleh Komandan Kodim 0715/Kendal Letkol Inf Ely Purwadi, di Lapangan Desa Kartika Jaya, Kec Patebon, Kab Kendal, dihadiri oleh Forkopimda Kendal, Rabu (02/10/2024) pagi.


    Dalam sambutannya, Komandan  Kodim 0715/Kendal Letkol Inf Ely Purwadi, S.I.P., M.I.P. mengatakan bahwa UU No 34 Tahun 2004 tentang TNI Pasal 9 membantu Tugas Pemda dalam Percepatan Pembangunan di Daerah melalui TMMD Sengkuyung IV TA 2024.




    Ini merupakan wujud sinergi TNI- dengan Masyarakat dan juga pemerintah Daerah dalam rangka mempercepat pembangunan di Desa-desa tertinggal dengan tema Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan Wilayah




    Program TMMD kali ini, fokus pada pembangunan infrastruktur seperti Jalan Desa sepanjang 700 meter dan lebar 3 meter, tinggi 12 centimeter yang diharapkan dapat menunjang mobilitas dan perekonomian untuk masyarakat setempat selain itu juga akan dilakukan kegiatan non-fisik berupa Penyuluhan Pertanian dan Penanganan Stunting (KB) Keluarga Berencana. kesehatan, pencegahan penyalahgunaan bahaya narkoba, pariwisata, bencana alam dan Wawasan Kebangsaan tersebut.



    "Kami berharap program ini dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat Desa Kartika Jaya, baik dari segi infrastruktur yaitu akses jalan, yang sebentar lagi mendekati musim penghujan dan apalagi di Desa Kartika Jaya 




    Adalah daerah pantai yang sangat rawan berpengaruh terhadap Rob maupun peningkatan kesejahteraan sosial, serta saya mengajak masyarakat untuk berpartisipasi menjaga stabilitas keamanan dan kondusivitas wilayah. Di mana tak lama lagi Indonesia khususnya Kabupaten Kendal akan menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 27 November 2024.” ungkap Dandim Kendal.


    Sementara itu, Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Kabupaten Kendal, Agus Dwi Lestari,  mengapresiasi kepada TNI khususnya Kodim 0715/Kendal yang terus berperan aktif dalam mendukung program pembangunan daerah melalui TMMD dan Pembangunan Jalan ini adalah akses penghubung dua desa antara Desa Kartika Jaya dan Desa Wonosari, Kecamatan Patebon.



    Kolaborasi antara TNI-Polri serta pemerintah Daerah, Masyarakat adalah kunci sukses pembangunan yang berkelanjutan. Ia mendukung penuh program TMMD ini dan juga berharap dapat berkelanjutan pada masa mendatang,”pungkasnya



    (Prawoto)

    Komentar

    Tampilkan